WABAH GLOBAL BUTUH TAUBAT GLOBAL


WABAH GLOBAL BUTUH TAUBAT GLOBAL
Oleh: Wahyudi Ibnu Yusuf
اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِي خَلَقَ الْمَوْتَ وَالْحَيَاةَ لِيَبْلُوَكُمْ أَيُّكُمْ أَحْسَنُ عَمَلًا
أَشْهَدُ أَنْ لاَ اِلَهَ إِلاَّ اللهُ  نِعْمَ الْوَكِيل وَنِعْمَ الْمَوْلَى، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ وَ مَنْ يُنْكرْهُ فَقَدْ ضَلَّ ضَلاَلاً بَعِيدًا.
وَ صَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا وَ حَبِيْبِنَا الْمُصْطَفَى، نِبِيِّ الْهُدَى، الَّذِيْ لاَ يَنْطِقُ عَنْ الْهَوَى، إِنْ هُوَ إِلاَّ وَحْيٌ يُوْحَى، وَ عَلَى اَلِهِ وَ أَصْحَابِهِ أَهْلِ الصِّدقِ وَ الْوَفَا، وَ مَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلىَ يَوْمِ الْجَزَا.
أَمَّا بَعْدُ:
فَياَ اَيُّهَا النَّاسُ، اِتَّقُوااللهَ فِيْمَا أَمَرَ، وَانْتَهُوْا عَمَّا نَهَى.
Hadirin yang yang dimuliakan Allah ‘azza wa jalla
Pandemi Corona adalah skenario. Skenario Allah Ta’ala. Agar kita sadar bahwa manusia lemah dan tak berdaya. Ekonomi yang yang banggakan, teknologi yang canggih dan militer  yang kuat ternyata tak berdaya. Semua lumpuh melawan Corona, makhluk kecil tak kasat mata
Benarlah firman Allah ta’ala: Khuliqal insanu dha’ifa
Corona adalah skenario Allah Ta’ala, agar kita sadar bahwa kita penuh dosa,  
sebelum sholat berjamaah di masjid ‘dilarang’ kita jarang mendatanginya,
sebelum berkumpul di majlis ilmu dilarang, kita malas menghadirinya.
Saat ini, adalah saat terbaik bagi kita, untuk kembali kepada-Nya, bersimpuh dan bertaubat mengakui segala dosa, mengakui bahwa semua ini terjadi tak lain karena maksiat manusia.
ظَهَرَ الْفَسَادُ فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ بِمَا كَسَبَتْ أَيْدِي النَّاسِ لِيُذِيقَهُمْ بَعْضَ الَّذِي عَمِلُوا لَعَلَّهُمْ يَرْجِعُونَ (41)
Abbas bin Abdul Muthalib pernah berkata:
ما نزل بلاء إلا بذنب و لا رفع إلا بتوبة
“tidak diturunkan bala kecuali karena dosa, dan tidak diangkat bala kecuali dengan taubat” (Tarikh Dimasyqa)
Taubat bukan sembarang taubat, bukan semata taubat personal, tapi   nasional bahkan taubat global, karena kesalahannya bersifat global. Kezaliman dan penindasan muslim Uighur, Muslim Palestina, Suriah, Irak, Afganistan adalan kejahatan global. Kerakusan para kapital yang merampas kekayaan alam di negeri ini dan negeri2 Islam lainnya adalah kejahatan global.
Demikianlah, pandemi corona wajib kita jadikan momentum untuk kembali pada Allah Ta’ala, tunduk patuh pada syariah-Nya, dan bejuang menjadikan Islam kembali memimpin dunia, seperti yang telah dijanjikan Allah dan Rasul-Nya. “Kemudian akan kembali tegak kepemimpinan Islam global  yaitu khilafah yang mengikuti metode kenabian”. (HR. Ahmad)
بارك الله لى ولكم فى القرأن العظيم ونفعنى وإياكم بما فيه من الأيات والذكر الحكيم وتقبل منى ومنكم تلاوته إنه هو السميع العليم
 أقول قولى هذا وأستغفر الله العظيم لى ولكم ولسائر المسلمين والمسلمات والمؤمنين والمؤمنات فاستغفروه إنه هو الغفور الرحيم

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DAKWAH, FARDHU ‘AIN ATAU FARDHU KIFAYAH?

MENGUPAS KAIDAH “MÂ LÂ YATIMMU Al-WÂJIB ILLÂ BIHI FAHUWA WÂJIB”

CARA DUDUK TASYAHUD AKHIR MENURUT 4 MADZHAB